Selasa, 08 Februari 2011


memilih layout halaman dan menyisipkan diagram adat dan gambar. Word 2008 juga fitur dukungan asli untuk Office Open XML format baru, meskipun format doc tua dapat ditetapkan sebagai default.
Line jarak di Word 2010
Dalam Microsoft Word 2010, standar jarak untuk sebagian Gaya set Quick 1,15 antara garis dan baris kosong antara paragraf. Jarak default dalam dokumen Word Office 2003 adalah 1,0 antara garis dan tidak ada baris kosong antara paragraf.




1. 1,0 spasi baris dan tanpa spasi di antara paragraf



2. 1,15 garis spasi dan baris kosong antara paragraf


Untuk informasi lebih lanjut tentang mengapa spasi baris Anda terlihat berbeda atau untuk membuat dokumen baru yang terlihat seperti dokumen yang dibuat dengan Word 2003, klik link di bagian Juga Lihat.

 

Mengubah spasi baris

Cara termudah untuk mengubah baris spasi untuk seluruh dokumen adalah untuk menerapkan satu set Cepat Style yang menggunakan jarak yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengubah spasi baris untuk sebagian dari dokumen, Anda dapat memilih paragraf dan mengubah pengaturan spasi baris mereka.

Gunakan gaya diatur untuk mengubah spasi baris untuk seluruh dokumen
 1.           Pada tab Home, dalam kelompok Styles, klik Ubah Styles.
 2.           Point ke Gaya Set, dan mengarah ke set berbagai gaya. Menggunakan pratayang
langsung, perhatikan bagaimana garis jarak perubahan dari satu gaya set ke yang berikutnya.
Sebagai contoh, tahun 2003 Tradisional dan Word set gaya pakai-spacing. Set gaya Naskah menggunakan spasi ganda.

3              Bila Anda melihat jarak yang Anda sukai, klik nama set gaya.


Ubah spasi baris dalam sebagian dokumen

1.Pilih paragraf yang Anda ingin mengubah spasi baris.

2.Pada tab Home, dalam kelompok ayat, klik Line Spasi.



Lakukan salah satu dari berikut:
Klik jumlah spasi baris yang Anda inginkan.
Misalnya, klik 1.0 ke single-ruang dengan jarak yang digunakan dalam versi Word sebelumnya. Klik 2.0, untuk double-ruang paragraf yang dipilih. Klik 1,15 untuk satu-ruang dengan jarak yang digunakan dalam Word 2007.

Klik Line Spasi Options, lalu pilih opsi yang Anda inginkan di bawah Spasi. Lihat daftar berikut pilihan yang tersedia untuk informasi lebih lanjut.
Line jarak pilihan
Single Opsi ini menampung font terbesar (font: Sebuah desain grafis diterapkan untuk semua angka, simbol, dan karakter abjad Juga disebut tipe atau jenis huruf Arial dan Courier New adalah contoh dari font Font biasanya datang dalam ukuran yang berbeda, seperti 10 titik... , dan berbagai gaya, seperti huruf tebal.) sejalan itu, ditambah sejumlah kecil ruang tambahan. Jumlah ruang tambahan bervariasi tergantung pada font yang digunakan.
1,5 garis Pilihan ini kali satu-dan-satu-setengah dari spasi baris tunggal.
Double Pilihan ini dua kali lipat dari spasi baris tunggal.
Setidaknya Opsi ini menentukan spasi baris minimal yang diperlukan agar sesuai dengan font terbesar atau gambar di telepon.
Tepat Pilihan ini menentukan tetap spasi baris, dinyatakan dalam poin. Sebagai contoh, jika teks tersebut dalam font 10-point, Anda dapat menentukan 12 poin sebagai spasi baris.
Beberapa opsi ini mengatur spasi baris yang dapat dinyatakan dalam jumlah lebih besar dari 1. Misalnya, pengaturan garis jarak 1,15 akan menambah ruang dengan 15 persen, dan pengaturan garis jarak 3 meningkatkan ruang dengan 300 persen (triple spasi).
 Catatan Jika baris berisi karakter teks besar, grafik, atau rumus, Word meningkatkan spasi untuk baris yang. Untuk ruang semua lini merata dalam sebuah paragraf, gunakan spasi yang tepat dan menentukan jumlah ruang yang cukup besar agar sesuai dengan karakter atau gambar terbesar di baris. Jika item muncul terpotong, meningkatkan jumlah spasi.

 Top Page

Mengubah spasi sebelum atau setelah paragraf
Cara termudah untuk mengubah jarak antara paragraf untuk seluruh dokumen adalah untuk menerapkan satu set Cepat Style yang menggunakan jarak yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengubah jarak antara paragraf untuk sebagian dari dokumen, Anda dapat memilih dan mengubah spasi paragraf mereka sebelum dan jarak-after.

Gunakan gaya diatur untuk mengubah spasi paragraf untuk seluruh dokumen
Pada tab Home, dalam kelompok Styles, klik Ubah Gaya ..


Point ke Gaya Set, dan mengarah ke set berbagai gaya. Menggunakan pratayang langsung, perhatikan bagaimana garis jarak perubahan dari satu gaya set ke yang berikutnya.
Sebagai contoh, Word 2003 menyisipkan gaya menetapkan tidak ada ruang ekstra antara paragraf dan sejumlah kecil ruang di atas judul. The Word 2007 menetapkan gaya menggunakan spasi ganda antara paragraf dan menambah ruang lebih di atas judul.

Bila Anda melihat jarak yang Anda sukai, klik nama set gaya.
Mengubah spasi sebelum dan sesudah paragraf yang dipilih
Secara default, paragraf diikuti oleh baris kosong, dan pos memiliki ruang ekstra di atas mereka.

Pilih paragraf sebelum atau setelah yang Anda ingin mengubah spasi.
Pada tab Page Layout, dalam kelompok ayat, di bawah Spasi, klik panah di sebelah Sebelum atau Setelah dan masukkan jumlah ruang yang Anda inginkan.

 Top Page

Gunakan spasi Word 2003
Cara tercepat untuk menerapkan jarak Word 2003-gaya pada dokumen Anda adalah untuk menerapkan Word 2003 ditetapkan gaya.

Pada tab Home, dalam kelompok Styles, klik Ubah Gaya ..


Point ke Gaya Set, dan klik Word 2003.
Mengatur default spasi tunggal untuk semua dokumen baru
Pada tab Home, dalam kelompok Styles, klik Ubah Gaya ..


Point ke Gaya Set, dan klik Word 2003.
Pada kelompok Styles, klik Ubah Styles, dan kemudian klik Set as Default.
 Catatan Jika Anda mencoba menggunakan gaya lain yang ditetapkan dalam dokumen Anda dan Anda ingin kembali ke pengaturan default kustom Anda, klik Ubah Styles di grup Gaya, arahkan ke Gaya Sets, dan kemudian klik Reset ke Quick Styles dari Template.


Microsoft office word 2010

Setelah Microsoft office 2007 , sekarang telah ada Microsoft office 2010 .
Seperti microsoft office 2007 , yang 2010 pun mempunyai tampilan menarik tetapi lebih banyak kegunaan di dalam nya yang tidak ada di Microsoft office sebelum nya .

Jika kita membuka Microsoft office 2010 maka tampilan awal nya


Menu di atas terdapat ;
  • file
  • home
  • insert
  • page layout
  • references
  • mailings
  • review
  • view









File

Buka dokumen baru dan mulai mengetik

1. Klik tab File.



2. Klik Baru.
3. Klik dua kali Blank dokumen.

Mulai dokumen dari template

Situs Template pada Office.com menyediakan template untuk berbagai jenis dokumen, termasuk riwayat hidup, surat pengantar, rencana bisnis, kartu nama, dan kertas APA-gaya.

1. Klik tab File.



2. Klik Baru.
3. Dalam Template Tersedia, lakukan salah satu berikut ini:
*Klik Contoh Template untuk memilih template yang tersedia pada komputer Anda.
*Klik salah satu link di bawah Office.com.
 Catatan Untuk men-download template yang tercantum di bawah Office.com, Anda harus
terhubung ke Internet.
4. Klik dua kali template yang Anda inginkan.

Simpan dan menggunakan kembali template

Jika Anda membuat perubahan pada template yang Anda download, Anda dapat menyimpan di komputer Anda dan menggunakannya lagi. Sangat mudah untuk menemukan semua Anda disesuaikan template dengan mengklik Saya template di kotak dialog Dokumen Baru. Untuk menyimpan template dalam folder template saya, lakukan hal berikut:




1. Klik tab File.



2. Klik Simpan Sebagai.
3. Pada kotak dialog Save As, klik Template.
4. Dalam daftar Simpan sebagai Jenis, pilih Word Template.
5. Ketik nama untuk template pada kotak File name, kemudian klik Simpan.

Hapus dokumen

1. Klik tab File.



2. Klik Buka.
3. Cari file yang ingin Anda hapus.
4. Klik kanan file tersebut, kemudian klik Hapus pada menu shortcut.

Microsoft office word 2010

Setelah Microsoft office 2007 , sekarang telah ada Microsoft office 2010 .
Seperti microsoft office 2007 , yang 2010 pun mempunyai tampilan menarik tetapi lebih banyak kegunaan di dalam nya yang tidak ada di Microsoft office sebelum nya .

Jika kita membuka Microsoft office 2010 maka tampilan awal nya


Menu di atas terdapat ;
  • file
  • home
  • insert
  • page layout
  • references
  • mailings
  • review
  • view


file

file adalah menu star dari Microsoft word 2010 , di dalam nya terdapat aplikasi :
1.       info
info berguna menginformasikan tentang Microsoft 2010
di dalam info terdapat :
*  compatibility mode
* permissions
* prepare for sharing
* version
2.   recent
Recent adalah penempatan file word yang telah di simpan atau di kirim ke filder lain
2.       new
new berguna untuk membuka halaman baru
3.       print
print disini mempermudah kita jika akan mencetak output layar , agar tidak perlu ke aplikasi star terlebih dahulu
4.       save & send
save & send berguna untuk menyimpan data dan mengirim data
5.       help
help berguna untuk memudahkan kita untuk mengoprasikan Microsoft 2010
6.       options
options berguna untuk mengatur atau menambahkan aplikasi dalam Microsoft 2010
7.       exit
exit berguna untuk menonaktifkan semua kegiatan di Microsoft 2010 dan mengeluarkan nya .

home


                Home adalah fasilitas dalam microsoft affice word 2010 yang di dalam nya terdapat aplikasi yang sebagian besar mengatur tampilan tulisan dalam teks .
Dalam home terdapat sub menu pembantu diantara :
  1. clipboard
- paste                  : untuk menampilkan hasil copy dan cut
- cut                       : untuk momotong teks atau gambar untuk di tampilkan di dokumen lain
- copy                    : untuk menggandakan data dan juga di cetak juga di dokumen lain tanpa menghilangkan data tersebut di dokumen yang sebelum nya
- format painter: untuk mngurangi format dan meniru format pada data yang akan di tiru
      b.      font
berguna untuk merubah huruf , merubah ukuran huruf , menebalkan , mimiringkan , mengaris bawahi , mewarnai teks , menyuper scripkan ,
                men sub scripkan teks .
  1. paragraph
idents and spasing , diantaranya :
- general :
* aligment
* outline level
-  identiations
                * margin kiri
                * margin kanan
                * special
                * by
- spacing
                * before
                * after
                * line spacing
                * at
      c.       styles
                untuk mengganti style tulisan , terdapat berbagai macam style di dalam nya
  1. edting
-          find                : berguna untuk mencari aplikasi yang kita tidak tahu dimana letak nya
-          replace         : sama seperti find
-          select            : memblok data yang di inginkan .

insert


Insert adalah fasilitas dalam microsoft affice word 2010 yang di dalam nya terdapat sub menu yang memudahkan pengguna dalam menyisipkan sesuatu yang kita butuhkan.

Dalam insert terdapat sub menu pembantu diantara :
*Page
  • Cover page berguna untuk mempermudah kita dalam membuat sampul halaman depan.
  • Blank page berguna untuk menghilangkan text.
  • Page Break berguna untuk menambahkan halaman baru.

*Table
Table adalah sub menu yang mempermudah kita untuk membuat table .

*Illustrations
·         Picture adalah memasukan gambar dari document yang kita miliki
·         Clip art adalah memasukan gambar dari bawaan Microsoft Word 2010


KEUNTUNGAN WORD 2010
Membuat visual menarik dokumen lebih mudah dari sebelumnya

Word 2010 menyediakan berbagai alat-alat baru dan lebih baik yang membantu Anda terlihat seperti desain pro dan membuat konten penting Anda menonjol.

    * Tambahkan efek pemformatan mengesankan-seperti gradien mengisi dan refleksi-langsung ke teks dalam dokumen Anda. Anda sekarang dapat menerapkan banyak efek yang sama untuk teks dan bentuk-bentuk yang mungkin telah Anda gunakan untuk gambar, grafik, dan grafik SmartArt.

Anda sekarang dapat menerapkan banyak efek yang sama untuk teks yang mungkin Anda gunakan untuk foto dan grafis

    * Gunakan alat gambar baru dan ditingkatkan mengedit-termasuk efek artistik serbaguna dan koreksi maju, warna, dan tanam-alat untuk menyempurnakan setiap gambar dalam dokumen Anda untuk melihat mutlak yang terbaik.

Gunakan baru dan perbaikan alat-alat gambar-editing untuk menyempurnakan setiap gambar dalam dokumen Anda

    * Pilih dari lebih tema Kantor dikustomisasi untuk mengkoordinasikan warna, font, dan efek format grafis seluruh dokumen Anda. tema Customize untuk menggunakan branding sendiri pribadi atau bisnis. Kantor sama tema yang tersedia di Microsoft PowerPoint dan Excel 2010, sehingga mudah untuk memberikan semua dokumen Anda tampilan, konsisten profesional.

    * Membuat pernyataan dengan berbagai pilihan SmartArt grafis-termasuk layout baru bagi organisasi dan diagram chart gambar-untuk membuat grafik mengesankan semudah mengetik daftar bullet. SmartArt grafis secara otomatis berkoordinasi dengan tema dokumen yang Anda pilih, format begitu besar-mencari semua isi dokumen Anda hanya beberapa klik saja.

Hemat waktu dan menyederhanakan pekerjaan Anda

Word 2010 menyediakan alat yang dapat menghemat waktu dan menyederhanakan pekerjaan Anda.

    * Temukan jalan Anda dengan Panel Navigasi diperbaiki dan Cari alat. Peningkatan ini baru membuatnya lebih mudah untuk menelusuri, mencari, dan bahkan mengatur hak dokumen konten dari satu, mudah digunakan pane.

Peningkatan Navigasi Pane dan Cari alat membuatnya lebih mudah untuk mencari dan mencari

    * Versi draft Recover file yang Anda menutup tanpa menyimpan. Itu benar. Fitur versi pemulihan hanyalah salah satu dari banyak fitur baru yang tersedia dari tampilan baru Microsoft Office ™ Backstage. Backstage menggantikan tampilan menu File tradisional di semua 2010 aplikasi Office untuk menyediakan ruang, terpusat diselenggarakan untuk semua tugas pengelolaan dokumen.

    * Mudah menyesuaikan Ribbon diperbaiki untuk membuat perintah yang paling Anda butuhkan dapat diakses. Buat tab kustom atau bahkan menyesuaikan built-in tab.

Bekerja sama secara lebih berhasil

Jika Anda bekerja dengan orang lain pada dokumen dan proyek, Word 2010 memiliki alat yang Anda butuhkan.

    * Menggunakan kemampuan co-authoring baru, Anda sekarang dapat mengedit dokumen yang sama, pada waktu yang sama, sebagai anggota tim lainnya di lokasi lain. Anda bahkan dapat berkomunikasi langsung saat Anda bekerja, langsung dari Word.1, 2

Anda dapat mengedit dokumen yang sama pada waktu yang sama sebagai anggota tim sesama di lokasi lain

    * Jika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan menjalankan SharePoint Yayasan 2010 fungsi ini dapat digunakan dalam firewall. Dengan Office Communicator sekarang terintegrasi di seluruh beberapa program Office 2010, Anda dapat melihat informasi keberadaan yang menunjukkan ketersediaan penulis lain dan memulai pesan cepat atau suara panggilan langsung dari Word.
    * Jika Anda berada dalam perusahaan kecil atau menggunakan Word 2010 untuk rumah atau tugas sekolah, Anda dapat memanfaatkan fitur co-authoring meskipun Windows Live. Yang Anda butuhkan adalah gratis Windows Live ID untuk secara bersamaan mengedit dokumen dengan orang lain. Account instant messenger (seperti Windows Live Messenger gratis) diperlukan untuk melihat keberadaan penulis dan memulai percakapan olahpesan cepat.


Mengakses informasi Anda dari lebih banyak tempat

ide-ide Anda, tenggat waktu, proyek, dan keadaan darurat pekerjaan tidak selalu terjadi dengan mudah ketika Anda berada di meja Anda. Untungnya, Anda sekarang memiliki kekuatan untuk menyelesaikan sesuatu kapan dan di mana Anda perlu, dari Web atau bahkan dari smartphone Anda. 3

    * Microsoft Word Web App adalah pendamping online untuk Microsoft Word yang memungkinkan Anda untuk memperluas pengalaman anda dengan Firman ke browser. Lihat versi kesetiaan yang tinggi dari dokumen Anda dan membuat cahaya suntingan juga. Mengakses beberapa format yang sama dan alat editing yang di Word 2010, dan bekerja dalam lingkungan editing akrab, dari hampir komputer manapun dengan browser.2 Web

    * Microsoft Word Mobile memberi Anda kemampuan untuk meninjau, mengedit, atau komentar tentang dokumen Word dan menyediakan navigasi alat untuk cepat melompat ke tempat yang tepat setiap time.4

Word Mobile

Apakah Anda sedang menulis bahwa karir-pembuatan laporan, bekerja sama dengan tim di lapangan besar berikutnya, penyusunan resume Anda, atau mendapatkan kerja yang dilakukan di jalankan, Word 2010 membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dilakukan lebih cepat, dengan lebih fleksibel , dan dengan hasil yang lebih baik.

1
. pesan instan dan kehadiran memerlukan salah satu dari berikut: Microsoft Office Communications Server 2007 R2 dengan Microsoft Office 2007 R2 Communicator; Windows Live Messenger, atau aplikasi lain instant messaging yang mendukung IMessenger. Panggilan suara memerlukan Office Communications Server 2007 R2 dengan Office Communicator 2007 R2 atau aplikasi instant messaging yang mendukung IMessengerAdvanced.

2
. Membutuhkan Foundation Microsoft SharePoint 2010 atau Windows Live ID.

3
. Web dan akses smartphone memerlukan perangkat yang sesuai dan beberapa fungsi memerlukan koneksi internet. fungsionalitas Web menggunakan Office Web Apps, yang membutuhkan browser Internet Explorer, Firefox, atau Safari didukung dan baik Yayasan SharePoint 2010 atau Windows Live ID. Beberapa fungsi ponsel membutuhkan Office Mobile yang tidak termasuk dalam aplikasi Office 2010, suite, atau Office Web Apps. Ada beberapa perbedaan antara fitur dari Office Web Apps, Office Mobile dan Office 2010 aplikasi.

Kelebihan Office 2010

 Microsoft Office 2010 atau Office seri ke 14 merupakan penerus dari Office versi 2007. Walaupun masih sedikit bocoran mengenai info Microsof Office 2010, pihak Microsoft mengungkapkan bahwa pada Office 2010 ini akan lebih ringan dari pada Microsoft Office versi sebelumnya. Pada Microsoft Office 2010, Microsoft Office akan mendukung dua versi yag terpisah, yaitu versi 32 bit dan versi 64 bit dan Office 2010 akan menjadi pertama yang melakukan dua versi yang berbeda. Berikut beberapa kelebihan dari Office 2010 yang penulis dapatkan dari beberapa sumber :
Wah-wah ada yang baru pikirku, atau aku jarang mengikuti perkembangan, sibuk ngeblog hingga lupa..aq mesti banyak belajar hal-hal lain, iseng-iseng aq Buka FB dan…temenku ngirim suggestion kalau dia adalah Fans office 2010, wah great pikirku, sebelum booming, aku mesti cari tau nih kelebihannya, akhirnya aq menemukan source yang bagus nih di http://techie-buzz.com/featured/microsoft-office-2010-features.html , Tampilannya lebih Ok dari versi sebelumnya…Ini dia beberapa kelebihan dari office 2010 :
1. Office 2010 has Screenshot Capture, ituloh fasilitas yang memungkinkan meng capture gambar
2. Fasilitas Removal Background, keren nih..jadi bisa dengan gampang hapus background yg ada di shape, dll
3. Revamped Print Option, kalau yang ini gw kurang tau persis, letaknya ada di Opsional untuk print.
4. Fasilitas Auto Permision yang lebih baik (untuk Sekuriti/keamanan)
5. Tampilan button yang lebih menarik
6. SMArt Templates yang lebih baik
7. Proteksi mode ketika seseorang membuka file dari sebuah situs di internet.
Dan masih banyak yang lainnya, untuk mendapatkan produk ini….kapan yah di launching, tunggu pengumuman berikutnya….or jangan2 dah launching……
dalam trit kali ini, saya hanya ingin share mengenai Microsoft Office 2010…..
dibanding pendahulunya yaitu MO 2007, pastinya MO 2010 telah jauh lebih baik dan menarik.
Di dalam MO 2010 tersedia berbagai aplikasi dalam keluarga Office, termasuk Acces 2010, Excel 2010, InfoPath 2010, OneNote 2010, Outlook 2010, PowerPoint 2010, Project 2010, Publisher 2010, SharePoint Designer 2010, SharePoint Workspace 2010, Visio 2010,Word 2010,Office Web, SharePoint server 2010, dan Visio 2010. Tidak hanya itu saja, Office 14 ini juga akan ditambahkan PDC, yang membuat inovasi Office ini semakin menarik.
yang saya suka dari Microsoft Office 2010 adalah jauh lebih Ringan dibanding MO 2007. jadi untuk PC juragan yang menjadi agak lemot ketika menggunakan MO 2007, Microsoft Office 2010 patut dicoba.
selain itu banyak kelebihan-kelebihan lainnya..
misal,dalam word ataupun Excel kita dapat membuat dan membuka FIle-file yg berformat open office (linux) dan kita bisa membuat file dalam bentuk PDF.

KEKURANGAN




Microsoft Office 2010 atau yang disebut juga dengan Office 14 adalah jagoan baru aplikasi perkantoran yang bakalan dirilis versi finalnya pada sekitaran Oktober – November 2009.
Sebelum benar – benar merilis versi finalnya, Microsoft beberapa bulan yang lalu telah merilis versi Technical Preview-nya guna memperoleh masukan dari para analis dan calon customer tentunya.
Microsoft sepertinya belajar dari kekurangan sebelumnya pada Office 2007, pada Office 2010 ini ada perbaikan dalam pengelompokan (grouping) menu dan yang sangat jelas terasa adalah kecepatan loading jika dibandingkan dengan Office 2007 sangat jauh lebih cepat Office 2010. Selain itu juga ada beberapa feature tambahan built-in kemampuan buat save-as PDF, XPS (pdf nya microsoft), dan ODT/ODS/OD* (formatnya open office).
Dengan compatiblenya Office 2010 dengan file – file Open Office Org., menunjukkan pula bahwa Microsoft sudah mau sedikit berbagi dan mengakui hadirnya aplikasi open source tersebut dan ini tentu saja akan semakin mempercepat laju perkembangan Open Office Org..




2 komentar:

  1. Terimakasih, tutorialnya bermanfaat banget …

    Kamu butuh tutorial yang menggunakan bahasa Indonesia? Pusing cari dimana? Kunjungi Kumpulan Tutorial Gratis Tutorial berbahasa Indonesia, yang bisa membantu kamu melakukan aktivitas sehari-hari

    BalasHapus